Thursday, February 2, 2017

Lika Liku Pekerja Proyek ( Kuli )

Hallo semuanya, balik lagi sama gue kaharz.

Untuk blog kali ini gue akan ngebahas tentang...

Lika-Liku Pekerja Proyek

       Dalam perjalanan hidup gue, gue pernah ngelakuin 3 pekerjaan yang kelas nya tidak terlalu elite, pekerjaan gue yang pertama adalah penjaga toko pakaian, yang kedua penjual sayur, yang ketiga dan yang sekarang bakalan gue bahas yaitu sebagai pekerja proyek alias kuli.
      Untuk pekejaan proyek ini gue ngerjain splinker, atau alat bantu pemadam, dalam splinker ada 3 tingkatan pekerja, yaitu helper,  skill, dan welder .

Ok, kita masuk ke materi,

Lika-Liku Pekerja Proyek,,,

  1. Kerja berat gaji pas pasan,

         Pekerja proyek alias kuli itu digaji dengan dua sistem, yang pertama borongan dan yang kedua harian, dan gue termasuk yang harian, dalam sehari dari jam 08 s/d jam 18 gua di bayar 100 rb.  jika gua gak masuk gua gak di bayar jadi kalau mau gaji gua full gue harus masuk terus tanpa libur sehari pun, dan itu rasanya kaya kiamat kecil bro, menyiksaaaaa.

  2. Teman kerja nya bapak-bapak semua,

        karna gua dikasih mesh, gue hamper 24 jam sama bapak-bapak dan itu berlangsung selama satu minggu full, kecuali emang waktunya gue libur. Jadi pas gue ngeliat cewek pake kemeja aja , rasanya rasa nya kaya di surga bro. indah banget.
  3. Sedia sabun setiap saat,

           pekerjaan di proyek itu pasti identik dengan kotoran mulai dari tempat, alat, bahan dll, jadi kalau kalian mau makan atau ibadah kalian harus bawa sabun agar selalu bersih.
  4. Iri itu pasti,
           pas gue ngeliat karyawan yang pake kemeja rapi, bersih, rasa iri itu pasti muncul, gue gak ingin jadi seperti mereka, gue ingin menjadi orang yang lebih dari mereka, gue pengen orang-orang seperti mereka kerja jadi anak buah gue,  itu akan sangat menyenangkan.


    Gue KaharZ, tunggu cerita lain dari hidup gue yang menurut gue penuh perjuangan.

No comments:

Post a Comment

cara melakukan registrasi dan memposting artikel di detik.com dan forum.detik.com

       Detik.com merupakan salah satu website dengan traffic yang terbilang tinggi. Situs ini juga memiliki forum yang dapat dimanfaa...